GuidePedia

0
Gua macan terletak di Kecamatan Petungkriyono. Petungkriyono memang terkenal sebagai tempat yang masih menyimpan sejuta keindahan alam yang berada di Kabupaten Pekalongan. Di Petungkriyono terdapat beberapa tempat wisata sepeti Curug Bajing, wisata cagar alam, gua astronomi.



Gua macan memiliki pintu yg cukup lebar dan memiliki ruangan yg cukup luas dapat menampung sekitar 10 orang, setelah ruangan terdapat lorong sempit sepanjang 20 meter yg tembus ke sisi lainnya. Menurut cerita masyarakat gua ini pada zaman dahulu merupakan sarang macan/harimau jawa. Pada zaman penjajahan Belanda gua ini digunakan untuk berlindung dari serangan mortir Belanda. Mitos gua ini bagi pengunjung yang masuk kedalam gua dan menembus sisi berikutnya dipercaya akan terkabul cita-citanya. 

Posting Komentar

 
Top