GuidePedia

0

Festival durian diadakan setiap tahun pada saat panen durian khas Desa Lolong, Karanganyar, Kabupaten Pekalongan. Festival ini bertujuan untuk mempromosikan pariwisata Kabupaten Pekalongan khususnya wisata kulinernya. Selain durian, desa Lolong juga terkenal akan keindahan alamnya yang eksotis, terdapat jembatan unik yang dikenal dengan jembatan plengkung karena bentuknya yang melengkung. Jembatan ini adalah peninggalan Belanda. Kembali ke tema kali ini, Desa Lolong memang merupakan salah satu desa yang berpotensi menghasilkan durian unggul di Kab. Pekalongan. Setiap musim durian tiba, bersama dengan desa lain penghasil durian, Kab. Pekalongan menjadi salah satu pemasok durian di Jawa.



Durian lolong sendiri, namanya sudah terkenal di kalangan penikmat durian sebagai salah satu durian yang memiliki cita rasa yang unik dan khas. Tidak heran, durian dijadikan landmark wilayah berupa tugu durian di perempatan Kecamatan Karanganyar. Sepanjang jalur menuju desa Lolong, setiap gapura gang desa dihiasi pula dengan patung durian. Hal ini sebagai wujud kebanggaan warga akan potensi daerahnya.

Festival durian pada tahun 2015 ini sendiri diadakan pada Bulan Januari sampai dengan Bulan Februari 2015 bertempat di Desa Lolong, Kecamatan Karanganyar Kabupaten Pekalongan. Jika anda pecinta durian, maka festival durian di desa Lolong ini adalah moment besar anda untuk menikmati buah durian sembari menikmati indahnya alam desa Lolong.

Posting Komentar

 
Top