GuidePedia

0
Curug Bajing, Kata curug dalam bahasa sunda berarti air terjun. Curug Bajing terletak di Desa Tlogopakis, Kecamatan Petungkriyono, Kabupaten Pekalongan. 


Curug Bajing jika dilalui dari Kantor Kecamatan Petungkriyono, membutuhkan waktu 10 menit untuk sampai di objek wisata tersebut. Setelah sampai disana, ada beberapa warga yang siap menyediakan jasa parkir kendaraan. Dari parkiran, kita harus jalakaki untuk menyusuri jalan setapak dengan jarak sekitar 300 meter menuju Curug Bajing. Medan yang ditempuh sepanjang perjalanan menuju air terjun tergolong mudah.

Beberapa rombongan pengunjung sudah tampak terlihat di tepian air terjun. Padahal, saat itu baru pukul 8 pagi, namun sudah banyak aktivitas para pengunjung di sekitar curug. Beberapa tampak asyik menikmati terpaan angin yang dihasilkan oleh derasnya curug bajing. Sebagian pengunjung mengaku, merasakan hembusan air dingin yang dihasilkan oleh derasnya air terjun itu sangat pas untuk relaksasi. Anak-anak sekitar juga menggunakan liburan sekolahnya dengan bermain perosotan air di lokasi tersebut.

Meski harus dingin-dinginan, tak menyulutkan keinginan orang-orang yang datang untuk menikmati air di curug tersebut. Namun, hanya sedikit yang berani lantaran kedalaman air di bawah curug mencapai 7 meter, di samping itu debit airnya juga cukup besar. Sebagian besar hanya berani mandi di aliran sekitar 100 meter dari air terjun sembari menikmati derasnya prosotan air. Tidak hanya mandi, banyak juga yang mengabadikan momen tersebut dengan foto-foto, seakan tidak ingin melewatkan momen berada di dekat Curug Bajing.



Anda tertarik untuk mengunjunginya?

Posting Komentar

 
Top