GuidePedia

0
Pameran Indonesia Book Fair (IBF) kembali diselenggarakan. IBF pada 2014 ini memasuki tahun ke-34 dalam penyelenggaraannya yang mengambil tema 'Read Book-See the World'.


Indonesia Book Fair 2014 diselenggarakan di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Pameran ini akan berlangsung selama sembilan hari mulai hari ini hingga 9 November mendatang yang dibuka mulai pukul 10.00 WIB sampai 21.00 WIB.

Dalam pameran buku bertaraf internasional ini selain diikuti penerbit lokal, penerbit dari luar negeri juga turut ambil bagian. Adapun penerbit luar negeri berasal dari Saudi Arabia, Jepang, Korea Selatan, Tiongkok, Kanada, Mesir, Pakistan, Malaysia, Taiwan dan Singapura.

Di ikuti oleh 11 negara dengan total 87 peserta yang terdiri dari penerbit, toko buku, lembaga kebudayaan, media massa, hingga institusi terkait lainnya, Indonesia International Book Fair (IIBF) semakin mendapat pengakuan dari kalangan luas. Dengan capaian lebih dari 150.000 kunjungan masyarakat pada tahun lalu serta ketertarikan dari Pemerintah Arab Saudi untuk menjadi Focused Country dalam pameran buku terbesar Indonesia ini, membuktikan bahwa IIBF memiliki tempat tersendiri di hati pelaku industri perbukuan dan penikmat buku.

Saudi Arabia sebagai fokus dalam pameran tahun ini akan memberi warna tersendiri sepanjang pelaksanaan pameran, serta menyemarakkannya dengan aneka acara dan hadiah yang identik dengan Arab Saudi. Akan ada Lomba Pidato dalam Bahasa Arab, Lomba Da’i dan Tahfidz Cilik, dan masih banyak lagi. Selain itu, Panitia juga menyediakan hadiah Al Quran, Air Zam Zam dan Kurma, serta Grand Prize berupa Ibadah Haji dengan akomodasi lengkap.

Dengan keterlibatan Saudi Arabia sebagai Fokus dalam pameran ini, Panitia mendapat tantangan untuk meraih target sejuta pengunjung. “Kami optimis mencapai target dengan menyiapkan banyak acara hingga kerja sama dengan banyak pihak,“ ungkap Melvi, Koordinator Program Acara di IIBF 2014 ini.

Posting Komentar

 
Top