GuidePedia

0
Pengusaha Muda, seringkali ketika kita mendengar kata pengusaha, yang terlintas dalam benak kita adalah duit yang banyak, hidup nikmat, serba mewah, segala keinginan dapat dipenuhi. Namun, disisi lain kita tidak sadar bahwa dibalik kata pengusaha ada pengorbanan yang seringkali kita abaikan. Betapa banyak pengusaha-pengusaha yang telah sukses di negeri ini, tidak menyisakan secuil kisah melainkan ada pengorbanan disana.
Lihatlah sosok pengusaha asal Kabupaten Pekalongan ini,  keuletan wiraswasta muda Erfani Zuhrufilla, bisa dikatakan cukup menginspirasi. Dengan kegigihannya, perempuan asal Desa Kwayangan Kedungwuni Pekalongan ini berhasil melanjutkan usaha almarhum ayahnya. Setiap bulan sekali ia bolak-balik ke Ibu Kota, untuk menemui rekan bisnisnya.
“Seperti inilah jadi wiraswasta. Harus tahan banting,” kata Fani, sapaan akrabnya.
Gadis kelahiran Pekalongan 16 Juni 1990 ini, mengaku, butuh kerja keras untuk menjadi wiraswasta. Ia sendiri pernah merasakan bagaimana berdagang dengan membuka lapang di Tanah Abang. “Dulu saya pernah dagang di Tanah Abang. Banyak suka duka disitu, kadang panas kepanasan, hujan kehujanan. Tapi, memang harus mulai dari bawah,” ungkapnya.
Kini, kakak dua adik ini mengatakan, mendapat pelajaran besar dalam berwiraswasta. Banyak pula pelajaran-pelajaran berharga yang ia dapatkan dari pola didik ayahnya saat ia masih kecil. “Dulu ayah saya mendidik dengan penuh ketegasan. Alhamdulillah, ternyata hal itu bermanfaat ketika saya harus mengambil suatu keputusan dalam setiap situasi sulit,” akunya.
“Dari keputusan dan tekad itu, syukur saya ucapkan setelah modal awal hanya Rp 5 juta, kini dapat membantu memenuhi kebutuhan keluarga,” tandasnya.
Inilah sosok yang perlu kita contoh, sebuah perjuangan yang layak untuk kita jadikan inspirasi.
sumber: radar pekalongan (edited)

Posting Komentar

 
Top