GuidePedia

0
Pekan Kreatif Nusantara (PKN) adalah nama kegiatan atau event pameran ekonomi kreatif, festival kuliner dan pertunjukan  seni budaya. Kegiatan ekonomi dan industri kreatif  yang diselenggarakan oleh PT Multi Dharma Persada, hingga saat ini sudah memasuki tahun ke 4 diselenggarakan di berbagai kota seperti Purwokerto 2 kali dan Ungaran didukung kementerian, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan komunitas ekonomi kreatif.

Pekan Kreatif Nusantara 2015 atau disebut Pameran Ekonomi Kreatif Kuliner dan Seni Budaya yang ke-4 ini diselenggaran di Kota Pekalongan.  Ada yang spesial di PKN 2015 ini, hal ini karena di Pekan Kreatif Nusantara kali ini akan ada launching Kota Kreatif Dunia, dimana PBB melalui UNESCO (United Nation Educational, Scientific and Cultural Education) yang merupakan badan atau organisasi pendidikan, keilmuan, dan kebudayaan PBB akan menyerahkan piagam yang akan diberikan kepada Menteri Pariwisata yang selanjutnya diserahkan kepada Walikota Pekalongan M. Basyir Ahmad. Penyerahan piagam tersebut digelar di kawasan Jetayu, Kota Pekalongan.

Pekan Kreatif Nusantara 2015 diselenggarakan pada tanggal 1-5 April 2015 yang dimulai pada pukul 10.00 pagi hingga pukul 21.00 malam di Kawasan Budaya Jetayu, Kota Pekalongan. Acara yang diadakan pada PKN 2015 diantaranya adalah pameran produk kreatif nusantara, pameran batik, handycraft, tenun, aksesoris, mutiara, batu alam dan multi produk karya kreatif masyarakat. Juga pameran Kota Kreatif Indonesia, pameran koin dan uang kuno Bank Indonesia, seni dan kebudayaan, klinik Hak Kekayaan Intelektual (HKI), pendidikan dan jasa, festifal kuliner tradisional dan waralaba.

Selain itu, diadakan juga istighosah, kirab budaya, grebek gunungan, fashion show, pentas seni kolaborasi, seminar night carnival, pesta kembang api.

Berbagai perlombaan pun akan turut memeriahkan Pekan Kreatif Nusantara 2015, diantaranya jalan sehat, lomba layang-layang, lomba pidato dalam bahasa inggris, lomba mewarnai gambar batik, lomba memasak kuliner khas Pekalongan, lomba mural dan graffity, parade baca puisi, parade komunitas, dan dialog seniman.

Jika anda tertarik dengan salah satu atau semua kegiatan-kegiatan tersebut, bisa langsung menghubungi pihak panitia Pekan Kreatif Nusantara 2015.
0858 422 1565, 081290764262 untuk pameran. Sedangkan untuk informasi perlombaan bisa menghubungi 08995610765

Posting Komentar

 
Top